Tuesday, April 22, 2008

If I was a man

Aku adalah seorang perempuan
Perempuan yang kelaki-lakian
Waktu kecil aku sering dibilang tomboy
Sering malu juga sih dibilang gitu
Soalnya seakan-akan tomboy itu adalah aneh

Aku kelaki-lakian
Tapi gak pengen menjadi laki-laki beneran secara jenital
Walaupun sempet juga sih kepikiran pengen merubah jenderku supaya aku bisa:
Berpikir cerdas dan logis seperti laki-laki
Mengerjakan pekerjaan laki-laki yang menurutku cool
Jago olahraga, jago beladiri
Berpakaian seperti laki-laki tanpa aku dipikir aneh
Mencintai dan menikahi perempuan tanpa dianggap sakit jiwa
Dan ngelakuin hal lain yang mungkin hanya pria yang bisa ngelakuinnya

Tapi aku cukup puas menjadi perempuan
And I think it wouldn’t be better if I was a man
Soalnya seandainya aku dilahirkan menjadi seorang laki-laki
mungkin aku akan posting dengan judul
”If I was a woman”

No comments: